Persepsi Konsumen terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus di FEB UHAMKA)

  • Siswandi Siswandi

Abstract

Research intended to acknowledge costumer’s perception about service quality at Faculty of Economics and
Bussiness of University of Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Research method used was quantitative descriptive
method with 50 respondents acquired by judgmental sampling technique. The student’s perception toward
institutional services indicated by tangibility, reliability, responsiveness, assurance and emphaty. Research concluded
that consumers’ perception toward institutional services at faculty of economics and bussiness leveled at little
satisfied and just satisfied. So the faculty must upgrade their services for the students at every indicator.

Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan di Fakultas Ekonomi dan
Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan
50 responden dengan menggunakan judgemental sampling. Persepsi konsumen terhadap pelayanan yang terdiri dari
5 indikator yaitu; Wujud fisik, kehandalan, tanggapan, keterjaminan, dan empati. Hasil penelitian menyimpulkan
bahwa persepsi konsumen / mahasiswa terhadap kualitas pelayanan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas
Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka berada pada level kurang puas dan cukup puas. Oleh karena itu maka Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka harus meningkatkan pelayanannya pada setiap
indikator pelayanan.

Published
2017-08-09
How to Cite
SISWANDI, Siswandi. Persepsi Konsumen terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus di FEB UHAMKA). Utilitas, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 103-110, aug. 2017. ISSN 2442-224X. Available at: <http://utilitas.uhamka.ac.id/index.php/utilitas/article/view/18>. Date accessed: 24 sep. 2017.
Section
Articles