Pelayanan Karyawan KDK Matahari UHAMKA

  • Safrul Kodri PGSD, FKIP UHAMKA

Abstract

The research intended to investigate service quality of staffs of Koperasi Dosen & Karyawan Universitas
Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. The method used to be descriptive qualitative. The research result showed
that some staff performance below the standard. It proved by the satisfaction level of the users still at the
medium level, so it is necessary to implement a training for developing staff’s service quality capabilities
improvement.



Abstrak
Penelitian bertujuan untuk mengetahui mutu pelayanan karyawan Koperasi Dosen dan Karyawan Universitas
Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif
deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian karyawan perparkiran dan jasa kebersihan Koperasi
Dosen dan Karyawan Matahari Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA belum melaksanan tugasnya
dengan penuh tanggung jawab. Terbukti tingkat kepuasan jasa koperasi masih dalam level sedang. Oleh karena
itu perlu diadakan suatu metode pelatihan peningkatan pelayanan konsumen.

Author Biography

Safrul Kodri, PGSD, FKIP UHAMKA





Published
2017-08-10
How to Cite
KODRI, Safrul. Pelayanan Karyawan KDK Matahari UHAMKA. Utilitas, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 170-175, aug. 2017. ISSN 2442-224X. Available at: <http://utilitas.uhamka.ac.id/index.php/utilitas/article/view/26>. Date accessed: 25 nov. 2017.
Section
Articles